Pameran Pendidikan

Dalam rangka menghadapi Musyawarah Wilayah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Pameran Pendidikan. Acara yang dikomandai oleh Majelis Pendidikan Dasar Menengah Propinsi DIY ini cukup strategis bila dipandangbdari sekto timing (waktu). Pertama, Kegiatan mengambil waktu setelah Penilaian Akhir Semester (PAS semester ganjil). Otomatis, segala aktivitas pembelajaran telah usai.

Kedua, Pelaksanaan pameran sebagai ajang promosi bagi peserta (sekolah) masing-masing. Mereka menampilkan hasil harya Guru dan Siswa. Penjaringan minat lewat pameran pendidikan dinilai juga tepat. Karena yang hadir bukan saja dari keluarga besar Muhammadiyah, namun terbuka juga untuk umum. Kredibelitas sekolah ditentukan dengan produk-produk pendidikan yang dihasilkan. Disinilah calon siswa (konsumen) dapat menimbang-nimbang ketertarikannya pada sekolah yang bersangkutan

SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta menjadi salah satu peserta pameran. Kesempatan yang sangat baik untuk unjuk gigi dalam pusaran pendidikan di Kota Yogyakarta. Bagi kami, eksposisi pendidikan sangat bermanfaat untuk apresasi guru dan siswa. Tujuannya antara lain: meningkatkan kompetensi dalam membuat karya (seni, teknologi, spiritual). Sebagai sarana apresiasi dan juga jati diri guru dan siswa. Sebuah karya memang harus diperlihatkan kepada orang lain, apalagi bernilai plus. Karya, dapat juga dianggap sebagai sarana rekreasi, agar keseimbangan iman, takwa dan teknologi berimbang.

Pameran ini dihelat mulai hari Rabu-Jum’at, 14 – 16 Desember 2022 di Beteng Vendenberg. Sebuah lokasi yang cukup strategis, di pusat kota, areanya luas serta mudah dikunjungi oleh wisatawan.