Gerakan Penghijauan

Audit Lingkungan Mandiri Muhammadiyah (AliMM) merupakan audit internal dari Muhammadiyah. Salah satu sektor program yang digagas oleh Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Muhammadiyah ini, telah berhasil mengadakan uji coba di beberapa amal usaha.

Usaha yang dilakukan MLH sebagai menifestasi seorang muslim. Bahwa merawat lingkungan merupakan salah satu hubungan antar makhluk hidup. Lingkungan harus senantiasa dipelihara agar tercipta harmonisasi. Bila terabaikan, maka dampak yang timbul sungguh akan menyengsarakan manusia sendiri.

Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kualitas kondisi dan pengelolaan bangunan dan lingkungan berdasar panduan Audit Lingkungan Mandiri Muhammadiyah. Perawatan saran dan prasarana yang dimiliki oleh Muhammadiyah agar terjaga. Upaya-upaya pembangunan dan pengelolaan gedung yang ramah pada lingkungan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kerusakan lingkungan hidup.

Rabu, 16 November 2022, SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta sebagai salah satu finalis lingkungan hidup, mendapat kunjungan dalam rangka Assesment. Berkenan hadir adalah ibu Fadhilla TN dan Bapak Farel Mizan dari ALIMM Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ibu Dra Hj. Istifada, yang mewakili Majelis Dikdasmen Kota Yogyakarta berkenan mendampinginya.

Usaha yang dilakukan oleh Tim Sekolah bekerja sama denganBapak dan Ibu Guru serta Keluarga besar SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta, membuahkan hasil yang cukup bagus. Pimpinan Sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga acara visitasi ALIMM dapat berjalan dengan lancar