Achievement Motivation Training

Jika kamu ingin menjadi siswa yang berprestasi disarankan untuk mengikuti program AMT. Apa itu AMT? AMT atau Achievement Motivation Training merupakan program pelatihan yang diselenggarakan dengan bertujuan untuk pengembangan diri, terutama dalam meningkatkan motivasi berprestasi para pesertanya. Pengertian lain dari AMT adalah pelatihan yang diadakan untuk memberikan landasan dasar dalam menciptakan motivasi supaya lebih berprestasi. 

Ide Achievement Motivation Training (Mt) pertama kali dicetuskan oleh McClelland pada tahun 1960. Ide tersebut kemudian dikembangkan sebagai bentuk pengembangan motivasi berprestasi. Program ini merupakan suatu bentuk pendidikan maupun pelatihan yang intinya untuk memberikan kesadaran pada seseorang atau individu supaya mengetahui potensi yang ada pada dirinya serta memotivasi individu tersebut  untuk berprestasi semaksimal mungkin.  

Senin 28 November 2022 telah terselenggara AMT bagi siswa kelas delapan. Kegiatan ini dipandu langsung oleh tim Kalyananda Consulting, Assesment & Therapy Center, dengan pemateri Annisa Karina. Berlangsung kurang lebih tiga jam lebih.

Mengapa SMP Muhammadiyah 4 melaksanakan AMT, karena bagi siswa bukan untuk menilai kepribadian para pesertanya, melainkan untuk membantu dalam mengembangkan motif berprestasi para pesertanya.  Motif berprestasi yang dikembangkan oleh AMT adalah suatu dorongan dalam diri siswa yang membuatnya menjadi mencari kepuasan melalui usaha pencapaian yang sifatnya prestatif atau achieving.